Pesan Hari Ini

  

PELATIHAN PEMBERDAYAAN DIRI

Kesejahteran tidak harus berupa uang. Santi Rama sangat yakin dengan kalimat tersebut. Setiap tahun Santi Rama menjadwalkan berbagai pelatihan peningkatan kemampuan kinerja. Selain peningkata kemampuan/ kompetensi dalam pembelajaran, pada tanggal 21- 22 Februari 2014 Yayasan mengundang Miriati & Associated untuk memberikan bimbingan bagi guru dan karyawan senior untuk menjadi pribadi-pribadi Ambasador melalui pelatihan Pemberdayaan Diri. Pelatihan tersebut menjadi sangat menggairahkan pesertanya karena dikombinasikan dengan praktik-praktik yang menarik. Pada akhir pelatihan peserta dikukuhkan menjadi masyarakat ambassador dengan disematkannya Pin AKU PD oleh sesame peserta. Sebulan kemudian pelatihan ini kembali dilaksanakan untuk penyegaran.              

 

 

 

 

Read more...
 



Advertising :

Home


Home
PRESTASI Print E-mail
 
 

Yayasan Santi Rama adalah satu-satunya Yayasan di Indonesia yang memperoleh Penghargaan dari   Menteri  Sosial RI, dalam rangka HIPENCA tahun 2011. Penghargaan atas kiprahnya dalam menangani (re) habilitasi penyandang Tunarungu.

    

Dimyati Hakim, penyandang tunarungu  adalah  Guru SMPLB Santi Rama,  memperoleh Juara I Kelompok Guru PLB  dalam  "Lomba Keberhasilan Guru dalam Pembelajaran Tingkat Nasional Tahun 2011"  yang diselenggarakan oleh Kemnterian Pendidikan  Kebudayaan RI.
  ARIA PAHLAWAN : SISWA SMA LB SANTI RAMA MEMPEROLEH JUARA I, Tingkat Nasional lomba FISIKA (Olimpiade Sain Nasional)
 ISRO AYU : Siswa SMA LB Santi Rama, memperoleh Juara Harapan I, Tingkat Nasional dalam lomba Pantomim
 
. Print E-mail
TRAGEDI DI HARI GURU Apa mau dikata Santi Rama! 16 orang guru harus pergi meninggalkan SLB Santi Rama, Per 1 Desember 2011 mereka harus sudah melaksanakan tugas di SD Negeri dimana pengetahuan dan pengalaman mereka tidak dapat dimanfaatkan.Santi Rama tempat mereka mengabdikan diri 10 sampai dengan 18 tahun silam akan mereka tinggalkan. Bukan salah mereka. Kami mengajak untuk membayangkan bila satu orang guru mengajar 10 anak, maka 160 anak terlantar di penghujung semester.Akhir semester adalah puncak kegiatan penilaian. Siapa yang akan mengerjakan itu semua? Guru baru? Masalahnya tidak sesederhana itu.160 orang anak itu adalah anak tunarungu, anak berkebutuhan khusus. Apakah ini bisa disebut nasib malang buat Santi Rama dan anak didiknya?Mungkin ya , mungkin juga tidak. Rasanya lebih ke arah  tidak. Boleh dong, kami mulai dari amanat Undang- Undang Dasar 1945. Rasanya jelas betul bahwa  salah satu tujuan nasional adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami berada dan eksis di sini itu sejak tahun 1970 ,khusus pelayanan dan pendidikan untuk anak tunarungu sebagai bagian dari anak yang memiliki kelainan fisik dan mental. Anak tunarungu adalah anak bangsa, anak negeri ini yang memilki hak mendapatkan pendidikan. Sejarah mencatat, sampai dengan tahun delapanpuluhan hanya tangan- tangan swastalah yang berkecimpung langsung dalam pelayanan pendidikan bagi anak l;uar biasa. Hargailah sejarah! Apa yang sudah dilakukan? Usaha merupakan keharusan. Sejak  adanya informasi pengangkatan  Guru Bantu menjadi CPNS, mulai Oktober 2010 upaya persuasi terus dilakukan. Di antaranya kepada Kepala Dinas Provinsi DKI Jakarta  kepada Gubernur DKI Jakarta dan Audiensi dengan Wakil Mendiknas.  Apa harapan Santi Rama? Masih punya harapan dan menunggu uluran  tangan bijak menengahi masalah ini.  Santi Rama menunggu mereka kembali. 16 orang itu, yang sudah terbina belasan tahun itu dapat diangkat dan ditempatkan di Santi Rama. Semoga. Yayasan Santi RamaBidang HumasS. Purwati Lubis

 

 
ULANG TAHUN SANTI RAMA Print E-mail
    
 BHAKTI SOSIAL HONOR DARAH
   

 TERIMA SUMBANGAN KURSI RODA

 
  
  
 
HUT 41 Santi Rama Print E-mail

hut santi rama diisi dengan berbagai kegiatan hala bihalal, pemberian penghargaan , donor darah dan bhakti sosial

 

 
KUNJUNGAN MENDIKNAS KE SANTI RAMA Print E-mail

Bagus ya, sejuk dan hijau" demikian ungkapan bapak Menteri ketika memasuki halaman SMALB Santi Rama satu jam sebelum pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMALB Santi Rama pada hari pertama pelaksanaan UN. Beliau berkenan memasuki kelas-kelas dan berinteraksi dengan siswa-siswi peserta ujian.  Bapak Menteri menyalami satu persatu peserta ujian sekaligus menanyakan nama-nama mereka dengan penuh keingintahuan memahami ungkapan anak yang kadang-kadang tidak terdengar jelas. "Bapak Menteri, doakan kami mudah-mudahan dapat lulus dalamm ujian ini". Ani salah satu peserta ujian memohon kepada bapak Menteri untuk didoakan. Ya saya berdoa semoga kamu semua bisa mengerjakan soal ujian dan lulus semua." Lihat, adik-adik kita ini, mereka dengan penuh semangat mempersiapkan diri, mereka datang pagi-pagi menyempatkan diri untuk mengulang pelajaran yang akan diujikan", Bapak Menteri berkomentar kepada wartawan yang memenuhi ruang ujian guna mengabadikan momen penting ini. (ynt)

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 19 - 27 of 82

© 2014 Santi Rama - School for the Deaf - Sekolah Luar Biasa Tuna Rungu
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.